Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Kolom Kepala Sekolah

Guru yang baik dengan karakteristik yang sudah dijelaskan diatas tidaklah cukup dengan berdiri tunggal untuk dapat menciptakan suasana iklim belajar yang kondusif dan menyenangkan bagi para siswa. Namun, sebaiknya dipadukan dengan suatu upaya mereformasi sistem pembelajaran di kelas

Read more...

Tag:

Permendiknas No. 41 Tahun 2007 tentang Standar Proses mengisyaratkan bahwa dalam proses pembelajaran, seorang guru seyogyanya dapat memperhatikan karakteristik siswanya. Karakteristiktik siswa sesungguhnya memiliki cakupan yang luas. Salah satu karakteristik siswa yang perlu diperhatikan guru dan akan mewarnai  terhadap efektivitas belajar dan pembelajaran yaitu berkenaan dengan gaya belajar siswa

Read more...

Tag:

Ada 10 segi pendidikan yang urutannya dapat diubah namun tidak dapat dikurangi untuk sesuai dengan kondisi dan situasi dimana pelaksanaan pendidikan akan dilaksanakan. Pemisahan salah satu dari kesepuluh tersebut tidak mungkin dan tidak dibenarkan tetapi hanya dibenarkan perbedaan dalam penekanan

Read more...

Tag:

Ramadhan merupakan bulan yang disucikan oleh kaum muslimin. Pada bulan inilah semua umat Islam melaksanakan ibadah puasa ramadhan yang didasarkan kepada keimanan dan keikhlasan dalam rangka menggapai tujuan akhir dari proses penempaan jiwa dan raga, yaitu derajat orang yang bertakwa. Kegiatan-kegiatan keagamaan di bulan ramadhan tumbuh dengan subur, selain dimotivasi oleh janji Allah yang akan melipatgandakan pahala ibadah di bulan ramadhan, juga karena iklim untuk itu sangat mendukung

Read more...

Tag:

Sering terdengar kalimat pendidikan yang berkarakter, namun apakah semua tahu apa sih yang dimaksud dengan pendidikan berkarakter? Lalu mengapa diperlukan pendidikan berkarakter ? dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang muncul bukan hanya dikalangan masyarakat kecil namun di kalangan masyarakat yang berpendidikan pun tidak menutup kemungkinan belum memahaminya

Read more...

Tag:
Page 1 of 2First   Previous   [1]  2  Next   Last